Seleksi Penerimaan Calon Taruna Tahun Akademik 2018/2019

Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan Pada Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2018/2019 mengundang putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Sederajat untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan  (Kemenhub) dan Pola Pembibitan Pemerintah Daerah (Pemda).

Dengan program studi yang ditawarkan, yaitu :
1.Program Studi yang ditawarkan sejumlah 2.676 formasi yang terdiri dari 1.988 formasi Program Studi Pola Pembibitan Kemenhub dan 688 formasi Program Studi Pola Pembibitan Pemda;
2.Calon Taruna/Taruni hanya berhak memilih 1 (satu) Program Studi yang ditawarkan;
3.Calon Taruna/Taruni khusus Pola Pembibitan Pemda wajib berdomisili sesuai dengan wilayah formasi Program Studi Pemerintah Daerah yang dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga;
4.Calon Taruna/Taruni formasi Program Studi Pola Pembibitan Pemda wajib memperhatikan dengan seksama formasi Program Studi yang tersedia merujuk pada angka IX sebelum melakukan pendaftaran, sehingga tidak terjadi kesalahan pendaftaran. Kesalahan pendaftaran terhadap pilihan Program Studi Pola Pembibitan Pemda tidak dapat dianulir;
5.Calon Taruna/Taruni formasi Pola Pembibitan Kemenhub dapat memilih Program Studi yang ditawarkan tanpa dibatasi domisili asal.

Hal-hal yang harus disiapkan sebelum mendaftar adalah dengan memastikan kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran. Calon Taruna/Taruni agar memperhatikan persyaratan dan tata cara pendaftaran (file pengumuman kemenhub) dan hanya boleh mendaftar di satu Sekolah Kedinasan pada Kementerian atau Lembaga dan apabila Calon Taruna/Taruni diketahui mendaftar lebih dari satu Sekolah Kedinasan maka yang bersangkutan dinyatakan gugur.

Pada tahap pendaftaran akun portal SSCN Kedinasan 2018 ini Peserta/Calon Taruna yang mendaftar terbagi atas 2 (dua) jalur pendaftaran, yang pertama adalah jalur Pola Pembibitan (Pemerintah Daerah dan Kementerian Perhubungan) dan yang kedua adalah jalur Reguler.

Calon Taruna/Taruni wajib melakukan pendaftaran online sebagai berikut melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id dimulai tanggal 9 April s.d. 30 April 2018, untuk mendapatkan username dan password, kemudian mencetak tanda bukti pendaftaran I. Calon Taruna/Taruni wajib melakukan registrasi ulang menggunakan tanda bukti pendaftaran I melalui http://sipencatar.dephub.go.id dengan mengunggah (upload) berkas lamaran dan mencetak tanda bukti pendaftaran II dimulai tanggal 9 April s.d 30 April2018 dan semua berkas di unggah (uptoadl ke dalam pendaftaran online dalam bentuk softcopy. Secara berkala untuk memperbaharui informasi dan mengakses email masing-masing peserta untuk mengecek notifikasi pencetakan kartu SKD.

Administrator Jaringan Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPKI) Universitas Bengkulu (UNIB), Bambang Aris, menyambut dengan antusias apabila pemilihan lokasi tes Sipencatar Tahun Akademi 2018 dilaksanakan di  LPKI UNIB. Disampaikannya saat ini dengan gedung baru yang tersedia difasilitasi dengan jumlah komputer yang sangat memadai sejumlah 168 type i3 dan i5 dan dilengkapi Genset dan UPS Tor Server.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu menjadi suatu kebanggaan bagi Provinsi Bengkulu mendapat kesempatan dan kepercayaan berperan dalam kepanitiaan pada pelaksanaan Sipencatar Tahun Akademik 2018 yang merupakan program sekolah kedinasan pada Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan  (Kemenhub) dan Pola Pembibitan Pemerintah Daerah (Pemda) dan menyatakan dukungannya.

“Diharapkan Putra dan Putri Bengkulu merespon positif dan bersegera mendaftarkan diri sesuai dengan persyaratan dan tahapan pendaftaran, untuk menjadi generasi bangsa yang berkualitas khususnya di bidang transportasi darat, laut maupun udara yang mampu membentuk tatanan transportasi yang lebih baik dan berperan aktif mewujudkan aksesibilitas dan konektivitas di Provinsi Bengkulu.” ujar Kadishub. (Lia/Reka/Yet)

Reff:
1.https://drive.google.com/file/d/1ZPGohg56iiZWAJx5E2lpE2UlRUh1-J9a/view
2.https://drive.google.com/file/d/1pteBX3TDl8FMj1ZRM8F_Rq4hvd1VaF5K/view

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *