Penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas

Bengkulu, Senin (12/2/2018) Penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) merupakan kegiatan yang diselenggarakan Ditjen Korlantas Mabes Polri. Kedatangan Ka Korlantas Mabes Polri ini disambut Polda Bengkulu dalam rangka koordinasi terkait penilaian KTL di Provinsi Bengkulu yaitu di 3 lokasi Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan penilaian KTL yang dilimpahkan penyelenggaraanya kepada Polresta Bengkulu ini melibatkan Dinas Perhubungan sebagai regulator pengujian kendaraan bermotor dan penyedia fasilitas keselamatan, bersama Dinas PUPR dan Balai Pengembangan Transportasi .

Kepala Dinas Perhubungan Perhubungan Ir. B. Budi Djatmiko, MM pada kegiatan ini beserta Kepala Bidang LLAJ dan jajarannya melakukan pendampingan pada pelaksanaan penilaian dan pengecekkan langsung pada Lokasi KTL dimaksud.

Tujuan dari penilaian ini adalah menentukan lokasi KTL yang dapat mewakili Provinsi Bengkulu pada penghargaan KTL tingkat Nasional. Sebagai kriteria penilaian KTL adalah dengan terpenuhinya seluruh persyaratan pada seluruh aspek antara lain aspek keselamatan, infrastruktur jalan yang baik, ketertiban penggunaan jalan dan trotoar serta lahan parkir tanpa ada gangguan lalu lintas dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Ditentukannya lokasi penilaian KTL yang ditetapkan sebelumnya oleh Walikota/Bupati dengan memperhatikan ketersediaan perlengkapan atau fasilitas keselamatan jalan seperti rambu-rambu dan marka disesuaikan pada aturan yang berlaku. Penilaian Lokasi KTL Kota Bengkulu dimulai dari kawasan Masjid Jamik menuju Simpang 4 Sekip serta kawasan yang menjadi penilaian Korlantas dimulai dari Simpang Lima Ratu Samban sampai Simpang JAM Kota Bengkulu menjadi percontohan KTL sebagai jalan yang memenuhi persyaratan penilaian. (Reka)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *