DISHUB PROVINSI BENGKULU DUKUNG SOSIALISASI SIPENCATAR PERHUBUNGAN 2019

 

 

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Kementerian Perhubungan menggelar sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna/I (Sipencatar) 2019-2020 yang digelar di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu (26/03/2019). Acara ini merupakan rangkaian (road show) sosialisasi Sipencatar 2019 yang digelar di sejumlah kota di Pulau Sumatera.

Sebagai peserta dalam kegiatan ini antara lain dari Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, Kepala Sekolah, guru dan Siswa Siswi SMA / SMK di kota Bengkulu. Adapun narasumber kegiatan ini yaitu :

  1. Edi Santosa, dari juru penerangan Pusbang SDM Perhubungan Darat
  2. Asrizal, dari Matra Darat / STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat)
  3. Dwi Ari wibowo, dari Matra Laut / Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh
  4. Beny suherman, dari Matra Udara / Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan

 

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Syafril, SE, MsTR, mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu. Dalam sambutannya  disampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu sangat mendukung program ini dan berharap pada tahun ini Pemerintah Provinsi beserta Pemerintah Kabupaten dan Kota akan segera menindak lanjuti MoU dengan Kementerian Perhubungan dalam rangka kesinambungan Program Sipencatar bagi Putra Putri daerah Provinsi Bengkulu.

“Dengan adanya Penerimaan Calon Taruna Perhubungan tahaun 2019/2020 ini kita harapkan nantinya akan tersedia Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang transportasi dapat merata ke seluruh Indonesia, sehinga akan tersedia SDM transportasi yang memiliki pengetahuan yang memadai, keterampilan yang mumpuni, kompetensi yang handal serta perilaku yang terpuji untuk mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat serta dapat menunjang terwujudnya visi pembangunan daerah yaitu untuk mewujudkan Bengkulu yang Maju, Sejahtera, Bermartabat dan Berdaya Saing,”ungkapnya.

Adapun jadwal pendaftaran jalur pola pembibitan dimulai pada tanggal 1 – 30 April 2019, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 13-17 Mei 2019, pelaksanaan Tes Kesehatan, Kesamaptaan dan Wawancara pada 9-12 Juli 2019 dan Pengumuman hasil akhir pada 19 Juli 2019.  Untuk informasi lengkap dapat di akses melalui website: http://sipencatar.dephub.go.id

Semoga dengan adanya sosialisasi ini akan meningkatkan animo masyarakat Bengkulu khususnya siswa dan siswi SMA/SMK di Provinsi Bengkulu untuk mengikuti penerimaan taruna perhubungan tahun 2019/2020 dan bisa menjadi ASN bidang transportasi yang menunjang kemajuan Provinsi Bengkulu nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *