Dishub Provinsi Lakukan Rampcheck dan Peninjauan Posko Jelang Nataru 2018 / 2019

Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018/2019, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu yang didampingi oleh Kepala Bidang LLAJ yang bekerja sama dengan Jasa Raharja dan Polda Bengkulu melakukan peninjauan serta berbagai sidak di berbagai lokasi. Hal ini bertujuan untuk mengetahui langsung kesiapan sarana dan prasarana Angkutan Nataru 2018/2019.

Ramp check atau pemeriksaan kendaraan angkutan nataru tersebut dilakukan pada jum’at 21 desember 2018. Ramp Check ini merupakan kegiatan rutin tahunan Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu untuk mengetahui kesiapan dan persiapan armada angkutan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan ini difokuskan pada pemeriksaan dokumen administrasi meliputi buku KIR, SIM, STNK, Surat Tanda Uji Kelayakan (STUK), perlengkapan P3K, hingga alat pemadam api ringan tersebut sebagai langkah meminimalisir resiko kecelakaan transportasi darat dan kartu pengawas. Adapun unsur teknis mencakup sistem penerangan, pengereman, kelaikan ban depan dan belakang kendaraan, sabuk keselamatan pengemudi, kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), juga kaca spion dan klakson.

Yang menjadi tujuan pertama pemerikasaan ke PO.  PUTRA RAFFLESIA di Jalan P. Natadirja Km 6,5, PT. Putra Simalungun di Jalan Merapi Nomor 188 Kebun Tebeng, dan diakhiri dengan PO. SAN Bengkulu di Jalan M. T Haryono untuk pemeriksaan armada angkutan darat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terdapat tabung portable yang kosong dan langsung segera di gantikan oleh pihak PT Putra Simalungun. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengecekkan kapal di Pelabuhan Pulau Baai dan diakhiri dengan pengecekkan posko di Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

“Kegiatan Ramp check ini dilakukan untuk menjamin ketertiban administrasi, kesiapan pengemudi dan kalaikan jalan kendaraan sehingga tercapai keselamatan dan pelayanan angkutan” tutup kadishub Ir. B. Budi Djatmiko, MM pada saat lakukan peninjauan. (Reka/Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *