Selasa , 07 December 2021

Persiapan Pelaksanaan Serah Terima Pengalihan Personil, Peralatan, Pembiayaan Dan Dokumen (P3D) Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong

Senin 22/11/21, bertempat di ruang rapat Enggano Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu memimpin rapat Persiapan Pelaksanaan Serah Terima Pengalihan Personil, Peralatan, Pembiayaan Dan Dokumen (P3D)  Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu (Hendri Kurniawan), Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bengkulu (Emi Warni), Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong (R. Suryadi), Kepala Subbidang BMD BPKD Provinsi Bengkulu (Diansyah Komena), Kepala UPTD PKB Kabupaten Rejang Lebong (Saidina Ali) dan Para Pejabat Administrator dan Pengawas di LIngkungan Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu mengharapkan proses P3D segera dilaksanakan karena  merupakan amanat Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, agar kepada semua pihak yang terkait segera melakukan percepatan proses P3D Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong.

Sampai saat ini kendala yang dihadapi merupakan daftar asset yang belum bersertifikat. Namun, telah dicapai keputusan bersama bahwa pengurusan sertifikat telah diserahkan langsung kepada penerima aset yang bersangkutan.

Adapun asset yang termasuk dalam daftar serah terima ini  adalah :

A. PKB Kota Bengkulu

- Tanah bangunan kantor dengan luas 6.716 M2

- Bangunan gedung kantor dengan luas 671 M2, yang beralamatkan di Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu

B. PKB Kabupaten Rejang Lebong

- Tanah bangunan kantor dengan luas 8.333 M2

- Bangunan gedung kantor dengan luas 813 M2, yang beralamatkan di jalan Batu Ampar, Curup.

Proses Pelaksanaan Serah Terima Pengalihan  P3D (Personil, Peralatan, Pembiayaan Dan Dokumen) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong akan dilaksanakan langsung di Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan penyerahan P3D PKB siap melaksanakan amanah. (PsP/YH)

Comments