Selasa , 07 December 2021

Rapat Pembahasan Materi Teknis Perairan Pesisir Pengintegrasian RZWP3K ke dalam RTRWP

Selasa 16 November 2021 Acara Rapat Pembahasan materi teknis perairan pesisir pengintegrasian Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) kedalam Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) di Ruang Rapat Rafflesia Lantai II Pemda Prov Bengkulu yang di hadiri Oleh Kepala Dinas Prehubungan Provinsi Bengkulu (Drs. Darpinuddin) dan Kepala Bidang Pelayaran ( Sugeng Darojati, ST.MT). Rapat ini di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Prov Bengkulu ( Drs. Hamka Sabri, M.Si).

RZWP3K merupakan instrumen yang sangat penting sebagai dasar ijin lokasi dan ijin pengelolaan untuk investasi kegiatan pembangunan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil. Berdasarkan data yang diterima oleh Direktorat Perencanaan Ruang Laut, pada 2 Juli 2019, Provinsi Bengkulu telah menetapkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3-K) Provinsi Bengkulu Tahun 2019-2039. Perda tersebut masuk dalam Lembaran Daerah Provinsi Bengkulu Tahun 2019 Nomor Registrasi Perda Provinsi Bengkulu.

Rapat ini bermaksud untuk menginventarisasi alokasi ruang kegiatan yang belum tercantum dalam Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Bengkulu yang selanjutnya akan diintegrasikan dalam   Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Bengkulu. (KHA)

Comments